Dihajar Malaysia di Laga Terakhir, Timnas U-17 Indonesia Harus Puas Menjadi Runner-up Grup B Kualifikasi Piala Asia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,BOGOR -- Timnas Indonesia U-17 harus mengakhiri laga terakhir dengan hasil negatif, usai menerima kekalahan telak dari Timnas Malaysia.

Bermain di Stadion Pakansari, Minggu, 9 Oktober 2022, Tim Nasional Indonesia U-17 harus mengakui keunggulan Malaysia dengan skor 5-1.

Indonesia sebenarnya tampil penuh percaya diri saat peluit dibunyikan. Tercatat, empat peluang emas mampu mengancam gawang Malaysia.

Hanya saja, empat tendangan yang mengarah ke gawang Malaysia itu gagal membuka keran gol. Sebaliknya, lawan justru tampil efektif di babak pertama.

Dari tujuh peluang, lima di antaranya berhasil menggetarkan gawang Andrika Fathir Rachman. Kelima gol Malaysia masing-masing dicetak Zainurhakimi Zain (17'), Arami Wafiy (20'-38'), Anjasmirza (pen 23') dan Afiq Danish Z. (26').

Keunggulan 0-5 dari Malaysia tak berubah di babak pertama. Setelah keluar dari ruang ganti, Indonesia mencoba mengambil inisiatif melakukan serangan.

Tapi setiap peluang yang tercipta gagal menghadirkan gol. Sementara Malaysia justru memiliki peluang emas pertama di babak kedua. Namun tendangan pemain Malaysia masih membentur mistar gawang.

Indonesia terus mencoba memperkecil ketertinggalan. Namun solidnya pertahanan Malaysia membuat Indonesia gagal memperkecil kedudukan.

Di pengujung laga, Indonesia mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-5. Gol Garuda Asia dicetak Arkhan Kaka di menit 90+2.

Dengan hasil ini, Malaysia secara otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Sementara Indonesia harus berjuang merebut tiket lolos ke Piala Asia U-17 tahun depan dengan status runner up terbaik.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan