Dugaan Korupsi Penggunaan Jet Pribadi, Dirtipikor Bareskrim Polri Sudah Periksa Brigjen Hendra Kurniawan

  • Bagikan
Eks Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan (ist)--

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Dugaan adanya unsur korupsi dalam penggunaan jet pribadi oleh mantan Karopaminal Divpropam Polri, Brigjen Hendra Kurniawan (HK), telah ditelusuri Mabes Polri.

Bahkan, Brigjen Hendra Kurniawan telah diperiksa tim Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri ihwal penggunaan fasilitas jet pribadi.

Jet pribadi itu konon dipakai mantan Karopaminal Divpropam Polri itu saat berangkat ke Jambi untuk menemui keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir pada 11 Juli 2022 lalu.

Eks Karopaminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan diduga berangkat ke Jambi menggunakan jet pribadi untuk menemui keluarga Brigadir J pada 11 Juli 2022 lalu.

Dirtipikor Bareskrim Polri Brigjen Cahyono Wibowo mengatakan Brigjen Hendra sudah diperiksa pada Jumat (7/10) lalu. Brigjen Cahyono menyebut Hendra diperiksa di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"HK sudah dilakukan klarifikasi/permintaan keterangan dalam penyelidikan terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam penggunaan privat jet," kata Cahyono saat dikonfirmasi, Minggu (9/10).

Kendati demikian, Brigjen Cahyono belum membeberkan hasil pemeriksaan terhadap Hendra Kurniawan. Dia berjanji bakal menyampaikan hasil pemeriksaan Hendra Kurniawan pada Senin (10/10) besok.

"Senin disampaikan hasil lidiknya (penyelidikan, red)," tutur Cahyono.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso sebelumnya menyebut Brigjen Hendra Kurniawan berangkat ke Jambi menggunakan jet pribadi milik pengusaha bernama Robert Priantono Bonosusatya alias RBT.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan