Kemenangan Adalah Harga Mati untuk Timnas Indonesia U-17 Saat Hadapi Malaysia Malam Nanti

  • Bagikan
Selebrasi penyerang Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Timnas Indonesia U-17 bakal melakoni laga terakhir grup B sekaligus laga penentu guna mengamankan tiket menuju Piala Asia U-17 2023.

Dalam ini Indonesia bakal menghadapi Malaysia di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu 9 Oktober 2022. Pukul 20.00 WIB. 

Pertandingan ini selain menentukan siapa tim yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023, juga menjadi ajang adu gengsi antara dua negara bertetangga di Asia Tenggara itu.

Saat ini Garuda Asia, menduduki puncak klasemen sementara Grup B dengan 9 poin. Adapun Malaysia tepat di bawahnya dengan 7 poin.

Hasil seri sudah cukup bagi Timnas Indonesia untuk menggenggam tiket ke Piala Asia U-17. Sementara bagi Harimau Malaya, mereka wajib memenangkan pertandingan.

Arkhan Kaka dan kawan-kawan jauh diunggul dalam pertandingan kali, karena bermain di kandang sendiri meskipun tidak dihadiri oleh penonton.

Selain itu, Indonesia punya modal bagus ketimbang Malaysia. Tim arahan Bima Sakti sukses menyapu bersih kemenangan melawan Guam (14-0), Uni Emirat Arab (3-2), dan Palestina (2-0).

Sementara, Timnas Malaysia sempat ditahan imbang oleh Guam, negara yang jadi bulan-bulanan di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Hal itu membuat penampilan Harimau Malaya kian dipertanyakan.

Meski tampil cemerlang sejauh ini, Timnas Indonesia U-17 tidak boleh memandang sebelah mata Malaysia. Pastinya lawan punya motivasi lebih mau mengalahkan Indonesia.

Dalam laga kali Indonesia harus kehilangan pilar utamanya, yakni sang kapten Iqbal Gwijangge karena akumulasi kartu. Namun, pelatih Bima Sakti meyakini hal tersebut bukan sebuah ancaman.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan