Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Lawan Malaysia, Babak Pertama Garuda Asia Tertinggal 5 Gol

  • Bagikan
Babak pertama Indonesia vs Malaysia 0-5, pada laga pamungkas kualifikasi Piala Asia U-17 2023, di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (9/10) malam. Foto: twitter/FAM_Malaysia

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Babak I Indonesia vs Malaysia dalam laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 sudah selesai. Kejutan terjadi dan sulit dipercaya, Garuda Asia (julukan Timnas U-17 Indonesia) tertinggal 0-5.

Pada pertandingan di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (9/10) malam WIB, Timnas Indonesia U-17 memang tampil tanpa sang kapten M Iqbal Gwijangge.

Posisi Iqbal dipercayakan Bima Sakti kepada Femas Aprian Crespo.

Ternyata duet Femas-Sulthan Zaky di jantung pertahanan Indonesia sangat rapuh dan mudah diekploitasi para pemain Harimau Malaya muda.

Di awal laga, Indonesia sebenarnya kerap mengancam pertahanan Malaysia. Termasuk sepakan Riski Afrisal yang mengenai tiang.

Sementara tendangan Kafiatur Rizky bisa ditepis kiper Malaysia, Farish Farhan.

Setelah sepuluh menit laga berjalan, Malaysia mulai keluar dari tekanan para pemain Garuda Asia.

Anak asuh Osmera Omaro membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat gol Zainurhakim. Lewat serangan balik cepat, umpannya ke mulut gawang dengan mudah diceploskan Zainurhakim. 1-0 untuk Malaysia.

Dua menit berselang, keselahan Femas Crespo membuat Zaky berhadapan tiga pemain Malaysia.

Dan Arami Wafiy akhirnya tak terkawal untuk melepaskan tendangan keras untuk menaklukkan Andrika Fathir. 0-2 Indonesia tertinggal.

Tertinggal dua gol dalam waktu cepat membuat para pemain Indonesia gagap membangun serangan.

Tak seperti di awal laga, serangan mereka sangat mudah terbaca.

Memasuki menit ke-23, Femas kembali melakukan kesalahan umpan dan dihukum Anjasmirza yang mencetak gol ketiga Malaysia pada laga ini.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan