Sambut Ganjar Pranowo, Danny Pomanto Hadirkan Seluruh Tokoh Masyarakat dari 15 Kecamatan

  • Bagikan
Danny Pomanto dan Ganjar Pranowo (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, mengatakan, pihaknya menghadirkan tokoh-tokoh masyarakat dari 15 kecamatan untuk menyambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Lorong Wisata (Longwis) Sydney (Cipta Karya), di BTN Citra Tello Permai, Kecamatan Panakkukang.

“Saya hadirkan semua 15 kecamatan, saya hadirkan semua tokoh-tokoh masyarakat,” kata Danny-sapaannya, Minggu (9/10/2022).

Orang nomor satu Makassar ini menjelaskan lorong wisata merupakan program unggulan pemerintah kota dengan menyasar 1.095 lorong tahun ini.

Tak sekadar mempercantik lorong sehingga bisa menjadi destinasi wisata baru, melainkan bisa menjadi pengendali inflasi dengan menyediakan beragam tanaman pangan.

“Jadi lorong wisata ini adalah serial lorong, periode pertama saya ada lorong garden dan sekarang kita kembangkan menjadi lorong wisata. Bahkan kita tambah dengan komoditi berdaya saing tinggi, seperti lobster air tawar,” jelasnya.

Tiba di Longwis Sydney, Ganjar Pranowo dikalungi kain sutra dan disambut tabuhan gendang Tunrung Pakanjara dan Angngaru. Tradisi penyambutan tamu masyarakat Sulawesi Selatan.

Di lorong tersebut, Ganjar dan Danny Pomanto yang didampingi Kepala Dinas Ketanahan Pangan (DKP) Muhammad Rheza dan Camat Panakkukang Andi Pangerang Nur Akbar juga berkesempatan panen cabai dan ikan nila.

Ada beragam tanaman pangan yang dibudidayakan di lorong tersebut. Mulai dari cabai, tomat, pakcoy, kangkung, selada, bawang, sawi, hingga padi. Ada juga budidaya ikan nila, ikan lele, dan lobster air tawar.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan