Tidak Intervensi Farel Prayoga, Gus Miftah Bilang Farel Harus Tetap Ingat Tuhan

  • Bagikan
Gus Miftah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Mubaligh kondang Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah menyangkal dugaan intervensi agama Farel Prayoga.

Pada video unggahan Tokoh Nahdlatul Ulama Umar Hasibuan pada akun twitter miliknya, Gus Miftah membeberkan yang sebenarnya.

"Klarifikasi Miftah atas kejadian Farel,'' tulis yang karib disapa Gus Umar itu (9/10/2022).

Adapun Gus Miftah, pada unggahan video itu membenarkan, pada pengajian yang diadakannya Farel hadir sebagai bintang tamu.

Memang'' benar, kemarin saya adakan pengajian di Banyuwangi dengan bintang tamu Farel Prayoga. Atas dugaan saya intervensi agama Farel, anda salah," tegasnya.

Pria yang juga pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta itu menuturkan hanya bertanya kepada Farel.

"Farel kamu bisa ngaji apa nggak? Ternyata setelah Farel nyanyi, ada informasi dari panitia, bahwa Farel non Islam,'' lanjutnya.

Gus Miftah sontak merasa kaget. Karena dia mengira Farel juga seorang muslim. Itulah sebabnya beberapa saat sebelumnya dia bertanya bisa ngaji atau tidak.

'' Makanya saya minta maaf. Oh sorry ternyata kamu bukan Islam. Apapun agamamu tolong yang taat. Taatlah kepada agamamu, jadi hamba yang taat," tandasnya.

Gus Miftah tidak lupa memperingati artis cilik itu untuk tetap membumi. Tuhan tetap harus diprioritaskan. Sebab apa yang digapai di dunia, semua atas campur tangan Tuhan.

"Kamu sudah terkenal, maka kamu harus banyak berterima kasih dan bersyukur pada Tuhan,'' pungkas Gus Miftah.

(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan