Anies Digandeng Habib Rizieq, Ganjar Sowan ke Habib Puang Makka

  • Bagikan
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Foto: Ilustrasi Sultan Amanda/ JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Dua kandidat calon presiden 2024, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo tengah gencar melakukan safari bertemu dan meminta petuah dari para pemuka-pemuka agama.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo setibanya di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 8 Oktober langsung menemui tokoh agama Sulsel, Habib Syekh Abdul Rahim Puang Makka di kediamannya di Jalan Baji Bicara, Kota Makassar.

Ternyata pengasuh Jam'iyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary itu telah mengagumi sosok Ganjar sejak dulu.

Ganjar Pranowo menemui Habib Syekh Abdul Rahim Puang Makka di kediamannya di Jalan Baji Bicara, Kota Makassar, Sabtu 8 Oktober

"Saya ini pengagum beliau sejak dulu, sejak di Senayan. Pemikirannya luar biasa. Selamat datang pak Ganjar di Makassar," sambut Puang Makka saat ditemui Ganjar.

Keakraban Ganjar dan Puang Makka bukan baru-baru ini terjalin. Keduanya sering bertemu di acara pengajian Habib Luthfi di Pekalongan.

Puang Makka bahkan mengajak Ganjar ke kamar pribadinya dan berdiskusi cukup panjang tentang permasalahan bangsa. Tentang kondisi bangsa, tantangan global hingga soal pendidikan, pangan, energi, pembangunan dan sebagainya.

Politisi PDIP tersebut juga memuji Puang Makka sebagai sosok agamawan dan tokoh intelektual yang disegani.

"Puang Makka ini ternyata tidak hanya tokoh agama, tapi beliau juga tokoh budaya dan tokoh intelektual di Sulsel. Jadi banyak akademisi yang diskusi di sini," ucap Ganjar.

Di tempat berbeda, sehari sebelum Ganjar bertemu Habib Puang Makka, kandidat calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan sowan ke rumah eks Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, Jumat, 7 Oktober 2022.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan