Jarang Diberi Jatah Istri, Oknum Guru Jadikan Ruang Kelas dan Rumah Kosong Belakang Sekolah Berbuat Terlarang kepada Murid

  • Bagikan
Oknum guru PNS RD saat diamankan di Polres Way Kanan. Foto: Humas Polres Way Kanan

FAJAR.CO.ID, WAY KANAN -- Aksi tidak terpuji seorang guru kepada muridnya kembali terjadi. Parahnya, aksi terlarang itu dilakukan kepada beberapa muridnya.

Adalah DR (56), salah seorang oknuk guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) melakukan perbuatan terlarang kepada beberapa muridnya.

Guru yang mengajar di salah satu SD di Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan itu ternyata jarang diberi jatah dari istrinya di rumah. Akibatnya, muridnya jadi sasaran.

Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Andre Try Putra mengatakan pelaku DR mencabuli lima korban yakni, berinisial D, A, M, P, dan T.

DR mencabuli korban A dan M pada 4 Oktober 2022 saat duduk di belakang ruang kelas.

"Saat itu pelaku mencabuli korban menggunakan jari telunjuk," jelas Andre, Senin (10/10).

Kemudian murid berinisial P dan T dilakukan saat korban datang untuk mengumpulkan tugas ke meja pelaku.

"Saat mengoreksi tugas yang dikumpul, pelaku menarik tangan korban dan memintanya untuk duduk dipangkuannya lalu mulailah aksi cabul itu dilakukan," ungkapnya.

Kemudian murid yang berinisial D, pelaku melakukannya di rumah kosong yang berada di belakang sekolah saat jam istrahat.

"Atas perbuatannya pelaku dapat dikenakan Pasal 81 ayat (3) atau Pasal 82 ayat (2) UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang perlindungan anak di mana pidananya ditambah satu per tiga dari ancaman pidana sebagai mana dimaksud pada ayat (1) dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara," pungkasnya. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan