Novita Kurnia Putri Tewas Ditembak Dua Remaja di AS, KJRI Segera Pulangkan Jenazah ke Indonesia

  • Bagikan
Juru Bicara Kemenlu RI Teuku Faizasyah mengatakan telah berkoordinasi terkait pemulangan jenazah Novita, WNI asal Semarang, yang tewas di AS akibat salah tembak. (Antara Photo)

FAJAR.CO.ID, HOUSTON --Warga Negara Indonesia (WNI) asal Semarang, Jawa Tengah, Novita Kurnia Putri tewas diberondong peluru di rumahnya Houston, AS, setelah menjadi sasaran tembak, 4 Oktober 2022.

Perempuan 25 tahun itu tewas di tangan dua remaja warga setempat. Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 12:30 di blok 11400 Bald Mountain Drive.

Kini, pemerintah Indonesia tengah berkoordinasi dengan pihak keluarga Novita Kurnia Putri asal Semarang, Jawa Tengah, yang tewas di Houston, AS. Jenazah Novita yang dikenal dengan Novita Brasil akan segera dipulangkan ke Indonesia.

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) memastikan pihak KJRI Houston sudah berkoordinasi dengan keluarga. Pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan otoritas kepolisian setempat.

“Pihak keluarga sudah menghubungi pihak KJRI Houston terkait harapan pemulangan jenazah,” tegas Juru Bicara Kemenlu Teuku Faizasyah kepada JawaPos.com, Senin (10/10).

“KJRI telah membicarakan dengan otoritas setempat terkait keterangan kematian dan lain-lain,” tambahnya.

Perihal kasus salah tembak itu sendiri, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian setempat. “(Diserahkan kepada) otoritas setempat,” tutur Teuku Faizasyah.

Novita Kurnia Putri, WNI asal Semarang, Jawa Tengah, tewas di Houston, AS, setelah menjadi sasaran salah tembak. Ia tewas pada 4 Oktober 2022 di tangan 2 remaja. Kedua remaja kemudian ditangkap di dalam mobil curian setelah menembaki rumah Novita.

Insiden terjadi sekitar pukul 12:30 di blok 11400 Bald Mountain Drive. Tim medis mengidentifikasi korban adalah Novita asal Semarang yang berusia 25 tahun.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan