Sosok Novita Kurnia Putri Korban Salah Tembak di Texas, Kuliah S1 dan S2 di Luar Negeri, Punya Usaha Aksesori

  • Bagikan
Novita Kurnia Putri WNI Tewas Ditembak di Texas Warga Pudak Payung Semarang, Keluarga Masih Berduka (FB)

FAJAR.CO.ID -- KJRI Houston mengupayakan repatriasi atau pemulangan jenazah WNI Novita Kurnia Putri yang menjadi salah satu korban salah tembak di Texas, Amerika Serikat (AS). Siapa Novita Kurnia Putri? berikut beberapa fakta sosok WNI yang sudah tinggal di Texas selama tiga tahun itu.

Ikut Suami Prajurit AU Amerika Serikat

Novita Kurnia Putri pindah ke Amerika Serikat pada 2020 lalu karena mengikut suami yang bertugas sebagai prajurit Angkatan Udara (AU) Amerika Serikat. Suaminya bernama Robert Brazil Jr.

Perempuan kelahiran 25 tahun silam itu berasal dari Kota Semarang, Jawa Tengah. Keluarga dekatnya pun tinggal di Semarang. Mereka sangat terpukul mendengar kabar Novita Kurnia Putri tewas terkena tembakan.

Novita Kuliah S1 dan S2 di Luar Negeri

Pendidikan Novita Kurnia Putri terbilang tinggi. Dia bahkan menyelesaikan kuliahnya di luar negeri. Novita menyelesaikan studi strata satu atau S1 di Prancis kemudian lanjut S2 di Jerman.

Kerabat Novita Kurnia Putri bernama Maria Fransisca menilai Novita sosok penuh semangat, pantang menyerah, dan terus mau belajar. Meski kuliah di luar negeri, tetapi tidak merepotkan keluarga.

Novita Kurnia Putri menyelesaikan studi S1 di Prancis dan S2 di Jerman dengan memperoleh beasiswa.

Tertembak di Dalam Rumah

Kematian Novita Kurnia Putri cukup mengenaskan. Dia terkena tembakan saar bekerja menggunakan komputer di dalam kamar tidurnya.

Novita Kurnia Putri mengalami luka tembakan pada bagian kepala. Bexar County Sheriff Javier Salazar memberikan kesaksian bahwa Novita Kurnia Putri baru saja bangun dan sedang melakukan beberapa pekerjaan menggunakan komputernya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan