Tak Masuk Runner Up Terbaik, Timnas Indonesia Gagal Lolos ke Piala Asia U-17

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BOGOR -- Tim Nasional Indonesia U-17 gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023. Hal ini disebabkan karena skuad asuhan Bima Sakti ini tidak masuk sebagai salah satu dari enam peringkat kedua (runner up) terbaik.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-17 setelah fase tersebut berakhir pada Senin dini hari, 10 Oktober 2022.

Diunggah di media sosial Twitter AFC @afcasiancup pada Senin ini, satu slot dari enam runner up grup terbaik di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 diraih India.

Timnas India menelan kekalahan dengan skor 1-2 dari Arab Saudi pada pertandingan terakhir Grup D, Senin dini hari, 10 Oktober 2022.

Dengan begitu, enam runner up terbaik pada fase kualifikasi yang berhak berkompetisi di Piala Asia U-17 2023 adalah Korea Selatan (Grup J), Cina (Grup G). Lalu Afghanistan (Grup H), India (Grup D), Thailand (Grup F) dan Laos (Grup I).

Mereka mendampingi 10 juara grup yang sudah memastikan lolos terlebih dahulu. Mereka adalah Jepang, Malaysia, Qatar, Arab Saudi, Yaman, Vietnam, Australia, Tajikistan, Iran dan Uzbekistan.

Bagi Indonesia, pencapaian di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 membuat mereka gagal mengulangi prestasi edisi 2018. Kala itu, skuad berjuluk Garuda Asia tampil di Piala Asia U-16 2018 di Malaysia dan berhasil menembus perempat final.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Timnas Indonesia menduduki peringkat kedua klasemen akhir Grup B dengan koleksi sembilan poin yang berasal dari tiga kemenangan dan satu kali kalah.

Skuad Garuda muda bisa lolos ke Piala Asia U-17 2023 jika saja pada laga berakhir melawan Malaysia berakhir dengan imbang. Namun, hasil berkata lain dan Indonesia vs Malaysia berakhir dengan skor 1-5.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan