Soroti Persoalan Hukum di Indonesia, Alvin Lim Temui Habib Rizieq Shihab

  • Bagikan
Alvin Lim Silaturahmi ke Habib Rizieq

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua LQ Indonesia Law Firm itu menyoroti persoalan hukum di Indonesia. Dia menilai, banyak masyarakat yang tidak mendapat keadilan hukum.

Kondisi itu mendorong Pengacara Alvin Lim untuk melakukan silaturahmi keberbagai tokoh, mulai dari tokoh nasional, hingga tokoh agama atau ulama.

Di antaranya Alvin Lim bersilaturahmi kepada ulama Habib Rizieq Shihab, Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer hingga tokoh tionghoa, Koh Wei Fan.

“Saya silaturahmi ke masing-masing tokoh nasional, baik radikal, moderate maupun ignoran, mengumpulkan dukungan demi perbaikan hukum di Indonesia,” kata Alvin kepada Pojoksatu.id, Selasa (11/10/2022).

Ia mengatakan tidak mampu berjuang sendiri untuk perbaikan hukum di Indonesia. Harus butuh kolega memperjuangkan hal tersebut.

“Saya tidak mampu berjuang sendiri, maaf saya ada keterbatasan,” kata Alvin Lim.

Merespon hal tersebut, Immanuel Ebenezer mendukung langkah Alvin Lim itu untuk memperbaiki hukum di Indonesia yang masih kurang adil.

“Saya dukung dan ada di pihak Alvin Lim untuk perbaikan pemerintah dan hukum,” kata pria akrab dipanggil Noel itu.

Senada, Habib Rizieq Shihab juga mendukung apa yang akan dilakukan oleh Alvin Lim demi kepentingan masyarakat Indonesia.

Habib Rizieq Shihab dan para petinggi FPI menemui Alvin Lim dan keluarga dan menyatakan dukungan terhadap penegakan hukum dan undang-undang, walau berbeda agama.

“Saya mendukung perjuangan selama tidak ada penistaan agama dan kriminalisasi terhadap ulama.” Ujar Habib Rizieq dengan tersenyum lebar.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan