5.271 Jiwa Terdampak Banjir Bandang di Kabupaten Mamuju

  • Bagikan
Banjir bandang yang melanda Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA --Sebanyak 5.271 jiwa terdampak banjir bandang yang melanda Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju. Hal itu ditegaskan Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Mamuju, Taslim, Rabu (12/10/2022).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Mamuju, Taslim merinci, dari data sementara yang telah dihimpun BPBD Mamuju terdapat enam titik terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Mamuju. Untuk sementara, di Kecamatan Kalukku ada 1.625 KK atau 5.271 jiwa yang terdampak banjir.

Untuk di Desa Pamulukang 130 KK atau 340 jiwa. Sinyonyoi Induk 1.121 KK atau 3.430 jiwa, dan untuk di Sinyonyoi Selatan 374 KK 1.501 jiwa.

“Ada enam titik, seperti di Kecamatan Mamuju Desa Tadui, Kecamatan Kalukku, itu ada di Kelurahan Bebannga, Sinyonyoi Induk, Kelurahan Sinyonyoi Selatan, Desa Pamulukang, Desa sondoang,” kata Taslim dikutip dari Sulbarexpress.fajar.co.id.

Pihaknya juga telah mendirikan posko dan dapur umum di Sinyonyoi Selatan, tepatnya di Sampoang. “Sampoang dipilih karena berada di tengah nanti kami lihat lagi untuk posko selanjutnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, dari seluruh wilayah yang terdampak banjir dan tanah longsor, seluruhnya masuk kategori parah. Sehingga dibutuhkan penanganan secara cepat oleh seluruh tim yang ada. (eds)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan