Adnan Pakai Batik Merah di Rakerda III PDIP Sulsel, Sinyal Gabung Banteng Merah?

  • Bagikan
Kepala Daerah di RAKERDA III PDIP Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bupati Gowa Adnan Purichta Yasin Limpo terlihat menghadiri pembukaan RAKERDA (Rapat Kerja Daerah) III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel di Hotel Claro Makassar pada Rabu (12/10/2022).

Putra Ichsan Yasin Limpo itu tampak memakai baju batik merah. Dan, duduk mesra bersama para elit Politik PDIP di barisan depan.

Adnan duduk di sisi barat. Sejajar dengan Djarot Syaiful Hidayat dan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman. Terlihat juga Walikota Makassar Danny Pomanto duduk bersebelahan dengan Adnan.

Tidak sedikit yang membuat kesimpulan dan secara otomatis muncul dibenaknya, pertanyaan yang sama. Mungkinkah atau apakah Bupati yang memiliki banyak pengagum itu bergabung dengan Benteng Merah?.

Hasil penafsiran kepala setiap orang berbeda-beda. Tidak sedikit juga yang beranggapan, kehadiran Adnan Purichta Yasin Limpo salah satu upaya merangkul suara besar menuju Pilgub 2024 mendatang.

Menilik ke belakang pada perjalanan Politik Bupati Gowa, pernah menunggangi Partai Demokrat pada saat bertarung meraih kursi DPRD Sulsel periode 2009-2013. Dan, menang.

Periode berikutnya, Adnan hijrah ke partai Pohon Beringin Golkar. Pada pertarungan Pileg DPRD Sulsel 2014-2019. Lagi dan lagi, Adnan berhasil memenangkan kursi untuk kedua kalinya.

Menarik kembali untuk mengikuti perjalanan Bupati Gowa tersebut. Apakah akan tetap pada Partai Golkar, atau hijrah ke PDIP yang menurut ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Syaiful Hidayat merupakan partai paling setia pada Pemerintah.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan