Dokter Dina Beberkan Masalah Seks yang Sering Dikeluhkan Istri, Oh Ternyata

  • Bagikan
Dokter Dina Oktaviani M. Biomed (AAM). foto: Instagram @dr.dinasyah88

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Seks menjadi salah satu faktor penting dalam menjaga keharmonisan pasangan suami istri. Kualitas seks bukan hanya soal kepuasan batin, tapi juga menambah kedekatan dan keintiman.

Namun tahukah kamu, ada sejumlah masalah seks yang sering dikeluhkan istri. Pakar Estetik dan Anti-Aging Dokter Dina Oktaviani M. Biomed (AAM) menjelaskan masalah tersebut bukan hanya bersumber dari internal tapi juga dari luar.

Pertama, sakit saat berhubungan. Di sini pentingnya pemanasan atau foreplay sebelum bercinta. Foreplay dapat membantu rileks, meningkatkan mood dan menumbuhkan libido. Sehingga seks menjadi berkualitas dan mencapai titik kepuasan.

"Pemanasan dulu dong pak suami," seru Dokter Dina dilansir dari akun Instagramnya @dr.dinasyah88, Rabu (12/10/2022).

Kedua, hilangnya gairah seksual setelah melahirkan. Pasca persalinan seorang perempuan membutuhkan waktu untuk menemukan keseimbangan dan penyesuaian setidaknya selama enam pekan.

Olehnya itu, Dokter Dina menyarankan para suami untuk memahami itu dan bersabar karena istri masih dalam masa penyembuhan serta perlu menyusui dan merawat bayi.

"Butuh kesabaran pak suami," katanya.

Masalah selanjutnya adalah ketidak puasan saat berhubungan ranjang. Dokter Dina mengingatkan para pria untuk terus latihan seperti melakukan olahraga agar stamina saat berhubungan seks tetap prima dan terjaga baik.

Keempat, kesulitan atau tidak pernah mencapai orgasme. Masalah ini tak jarang dialami para istri yang terbilang sulit mencapai orgasme dibanding pria.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan