Dulu Tofa Kini Tifa, Gus Nadir: Dunia Tifu-tifu

  • Bagikan
Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Nadirsyah Hosen mendadak menyinggung isu dugaan ijazah palsu Presiden Jokowi.

Menariknya, yang menggiring isu dugaan ijazah palsu itu merupakan seorang Dokter lulusan Universitas Gajah Mada (UGM), Tifauzia Tyassuma alias Dokter Tifa.

Dokter Tifa memang dikenal sebagai pegiat media sosial. Aktif memberikan komentar pada setiap kebijakan pemerintah.

Jika ada sesuatu hal yang menurutnya tidak pro terhadap rakyat, Dokter Tifa selalu melontarkan kritik pedas. Tidak terkecuali soal ijazah Jokowi yang menurutnya abal-abal.

Lucunya, jika sekarang ada Tifa yang selalu hadir di jagat burung biru menyajikan informasi yang menggemparkan, sebelumnya ada sosok Mustofa Nahrawardaya.

"Dulu Tofa, Kini Tifa. Dunia Tifu-Tifu," sindir yang karib disapa Gus Nadir itu dikutip dari unggahan Twitternya, @na_dirs (12/10/2022).

Mantan anggota BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mustofa Nahrawardaya, sebelumnya menjadi tersangka kasus penyebaran hoax soal kerusuhan 22 Mei 2019.

Tofa membuat cuitan pada akun twitternya, @AkunTofa menggambarkan ada seorang anak bernama Harun (15) yang meninggal setelah disiksa oknum aparat.

"Innalillahi-wainnailaihi-raajiuun. Sy dikabari, anak bernama Harun (15) warga Duri Kepa, Kebon Jeruk Jakarta Barat yg disiksa oknum di Komplek Masjid Al Huda ini, syahid hari ini. Semoga Almarhum ditempatkan di tempat yg terbaik disisi Allah SWT, Amiiiin YRA," demikian cuitan di @AkunTofa disertai emoticon menangis dan berdoa.

Adapun Dokter Tifa, ngotot dan yakin bahwa Ijazah S1 Universita Gadjah Mada yang digunakan Presiden Jokowi mendaftar Capres pada 2019 lalu merupakan ijazah palsu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan