Apresiasi Lesti Karena Berani Lapor Polisi, Najwa Shihab Sebut KDRT Urusan Negara

  • Bagikan
Najwa Shihab

FAJAR.CO.ID,JAKARTA—Presenter kondang Najwa Shihab apresiasi Lesti Kejora atas keberaniannya melaporkan suaminya Rizky Billar atas dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Seringkali kata Najwa, korban KDRT enggan melapor pada pihak berwajib. Alasannya, budaya di Indonesia yang menurutnya melihat KDRT sebagai urusan private saja.

Padahal kata Najwa, aturan soal penghapusan KDRT sudah lama ada. Namun tetap saja kasusnya masih banyak.

“Ada yang anggap ini urusan personal. Padahal KDRT itu urusan negara. Bukan urusan private. Udah ada Undang-Undang (UU)-nya kok. Sejak 18 tahun yang lalu ada UU penghapusan KDRT,” jelas Najwa.

Hal itu ia sampaikan di Youtube Channelnya ‘Najwa Shihab’ yang diunggah pada Rabu, (12/10). Dengn tajuk ‘Bahas Tragedi Kanjuruhan, KDRT, dan Peretasan Narasi. Bersama Andovi dan Jovial da lopez.

Najwa bilang, karena KDRT bukan hanya persoalan private, maka sudah semestinya jika kasus demikian terjadi kita mesti ambil peran.

“Artinya kalau liat ada tetangga yang dikerasin sama suaminya atau pasangannya. Wajib lapor. Karena harus melindungi korban.”

“Ngak mudah loh, beratloh. Berat bangetloh untuk melapor,” beber Najwa.

Najwa mengatakan, ketika korban KDRT mau lapor atau mau cerita ke orang tidak mudah.

“Itu kalau bukan cerita ke orang yang tepat reaksinya malah justru bisa membuat dia ciut. disalahin, yang disalahin justru korbannya,” ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Andovi, ia turut mengapresiasi Lesti yang berani malaporkan Rizky Billar.

“Sangat tepuk tangan untuk Lesti yang yang ke polisi. Siap lapor dan ngasih visumnya,” ujar Andovi.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan