Bambang Tri Mulyono, Penggugat Dugaan Ijazah Palsu Jokowi Ditangkap di Salah Satu Hotel di Tebet

  • Bagikan
BATAL BANDING: Penulis buku Jokowi Undercover saat menjalani proses sidang di Pengadilan Negeri Blora beberapa waktu lalu. (Amrullah Ali Mubin/Radar Blora/JPG)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Bambang Tri Mulyono, penggugat dugaan ijazah palsu Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ditangkap penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Informasi yang beredar, Bambang Tri Mulyono ditangkap sekitar pukul 15.44 WIB di salah hotel di wilayah Tebet, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, topik 'Ijazah' menjadi tren di lini masa Twitter, Rabu (12/10/2022). Hingga berita ini dipublikasikan, topik ini dicuit sebanyak 32 ribu lebih.

Topik itu itu disinyalir terkait dugaan ijazah palsu Presiden, Joko Widodo (Jokowi). Diketahui, Bambang Tri Mulyono menggugat orang nomor satu di Indonesia itu terkait dugaan ijazah palsu.

Gugatan penulis Buku "Jokowi Undercover" itu terdaftar dalam nomor perkara: 592/Pdt.G/2022/PN Jkt.Pst dengan klasifikasi perkara adalah perbuatan melawan hukum (PMH).

Dalam petitumnya, penggugat ingin PN Jakarta Pusat menyatakan Presiden Jokowi telah melakukan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) berupa membuat keterangan yang tidak benar dan/atau memberikan dokumen palsu berupa ijazah (bukti kelulusan) SD, SMP, dan SMA atas nama Joko Widodo. (eds)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan