Diberi Langsung Bantuan Jokowi, Pedagang Pasar Kosambi Malah Gemetaran

  • Bagikan
Presiden Jokowi mendatangi Pasar Kosambi Bandung, Kamis (13/10/2022)

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – 140 pedagang di Pasar Kosambi Kota Bandung menerima bantuan paket sembako dan uang tunai Rp1,2 juta yang diberikan langsung Presiden Jokowi, Kamis 13 Oktober 2022.

Darmanto, warga Kelurahan Kebon Pisang yang sehari-hari berdagang perabotan rumah tangga dari anyaman bambu mengaku senang mendapat bantuan dari Jokowi.

“Bangga bisa bertemu presiden (dan mendapat bantuan). Biasanya cuma lihat di TV, akhirnya bisa bertatap muka dengan pak Jokowi,” katanya.

Bantuan uang tunai tersebut akan digunakan sebagai suntikan modal untuk usahanya.

“Bersyukur banget, terbantu banget, buat tambahan modal sekarang kan harga pada naik. Alhamdulillah terbantu,” kata dia.

Ia berharap keadaan ekonomi akan terus membaik di tahun 2022 setelah dua tahun lamanya terimbas pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan makin maju Indonesia, semua bahan pokok bisa turun lagi. Semakin bahagia semua,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Dani, pedagang pakaian di Pasar Kosambi Bandung ni mengaku senang lapak jualannya dikunjungi Jokowi dan rombongan.

“Gemeteran, gugup juga. Alhamdulillah dapat bantuan uang tunai sama sembako. Bisa dipakai untuk nambah modal jualan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi bersama rombongan berkeliling dan menyambangi lapak lapak pedagang dan memberikan sembako serta kaus ke warga di sekitar Pasar Kosambi.

Presiden Jokowi didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (pojoksatu/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan