Kadishub Iman Hud hingga Iqbal Asnan Tersangka Kasus Dugaan Penyalahgunaan Honorarium Satpol PP, Ditahan?

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penyidik Pidsus Kejati Sulsel kabarnya telah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan penyalahgunaan honorarium tunjangan operasional Satpol PP.

Masing-masing tiga orang itu diantaranya Kasi Operasional Satpol PP Abd Rahman, Kepala Dinas Perhubungan Makassar Iman Hud, dan Eks Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan.

Iman Hud merupakan mantan Kasatpol PP Makassar, ia menjabat sebelum Iqbal Asnan.

Diketahui, penyalahgunaan honorium itu mulai tahun 2017 sampai dengan tahun 2020.

Penyidikan kasus itu ditemukan sejumlah fakta bahwa terjadi indikasi penyalahgunaan honorarium tunjangan operasional Satpol PP pada 14 Kecamatan se Kota Makassar sejak tahun 2017 sampai dengan 2020.

Modus operandinya, perkara tersebut bermula dari adanya penyusunan dan pengaturan penempatan personel Satpol PP yang akan bertugas di 14 Kecamatan.

Akibatnya, diduga merugikan APBD Kota Makassar sejak tahun 2017 sampai dengan 2020.

Namun faktanya, sebagian dari petugas Satpol PP yang disebutkan namanya dalam BKO tidak pernah melaksanakan tugas dan anggaran honorarium dicairkan oleh pejabat yang tidak berwenang untuk menerima honorarium Satpol PP tersebut.

Kuasa Hukum Abdul Rahman, Muh Syahban Munawir menyebut kliennya akan ditahan.

Alwi sapaannya, mengaku tetap ikuti prosedur yang dilakukan penyidik. Tapi harus fair, karena anggaran itu dari kecamatan.

Kata Awi, seperti diketahui anggaran tersebut berasal dari kecamatan. Jadi terjadinya kerugian negara itu tidak lepas dari pertanggung jawaban camat selaku kuasa pengguna Anggaran.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan