Manfaat Infused Water untuk Kesehatan hingga Kecantikan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID – Infused water adalah air mineral yang dicampurkan dengan buah-buahan segar, sayuran, hingga rempah-rempah.

Membuat infused water bisa disesuaikan dengan bahan dan selera karena tidak ada bahan atau rempah khusus untuk membuat infused water.

Infused water disimpan dalam botol air minum yang sudah dicampur dengan buah, sayur atau rempah kemudian di dinginkan dalam kulkas kurang lebih 1- 12 jam sebelum dikonsumsi.

Selain cara pembuatan infused water yang mudah, infused water juga memiliki banyak manfaat salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan tubuh.

Berikut beberapa manfaat infused water:

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Saat membuat infused water anda bisa menggunakan lemon ataupun mentimun jika ingin menurunkan berat badan anda.

Kandungan pektin dalam lemon di percaya dapat menurunkan berat badan. Pektin adalah jenis serat yang bisa memberikan rasa kenyang.

  1. Membuang Racun dalam Tubuh

Infused water dapat meningkatkan asupan air sehingga dapat mempermudah proses pembuangan racun melalui urine dan infused water juga dipercaya mampu membantu detoksifikasi atau membuang racun dalam tubuh.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Infused water juga memiliki manfaat bagi kesehatan kulit, hal itu karena buah yang digunakan buah yang mengandung banyak vitamin C dan antioksidan seperti jeruk dan apel.

Vitamin C membantu tubuh memproduksi lebih banyak kolagen yang mampu mempertahankan jaringan kulit anda.
Sedangkan antioksidan mampu menjaga kesehatan kulit akibat radikal bebas dari paparan sinar matahari.

  1. Meningkatkan Energi

Dengan mengonsumsi infused water dapat mengurangi tingkat dehidrasi. Penelitian menunjukkan bahwa tingkat dehidrasi dapat menurunkan suasana hati, membuat susah untuk berkonsentrasi dan menyebabkan sakit kepala.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan