Rumah Wanda Hamidah Digeruduk Satpol PP, Wagub DKI Jakarta Mengaku Baru Dengar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku tak tahu-menahu mengenai video yang diunggah oleh eks Anggota DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah tentang penggusuran paksa yang terjadi pada rumah tersebut.

Ariza mengatakan bahwa dirinya akan mengecek terlebih dahulu masalah yang hingga menyeret nama rekan kerjanya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Apakah status kepemilikan lahan atau tanah dan propertinya atau masalah lain, kan saya baru dengar dari temen-temen, nanti akan kita cek kembali,” katanya kepada wartawan, Kamis (13/10).

Ariza menegaskan bahwa pihaknya akan memastikan untuk menegakkan keadilan bagi warga DKI Jakarta apapun statusnya.

“Prinsipnya kita akan tegakkan keadilan bagi semua, siapa saja di DKI Jakarta, apabila ada yang salah dan tentu perlu diperbaiki,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin membantah bahwa pihaknya menggusur rumah eks Anggota DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah di Cikini, Jakarta Pusat.

“Setahu saya itu bukan rumah Wanda Hamidah,” katanya singkat kepada JawaPos.com, Kamis (13/10).

Namun begitu, ia tidak merespons lebih lanjut pertanyaan JawaPos.com ketika ditanya mengenai alasan penggusuran yang melibatkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut.

Sebelumnya diketahui melalui akun Instagram pribadinya, Wanda meminta perlindungan hukum kepada Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menkopolhukam Mahfud MD, dan Kapolres Listyo Sigit atas penggusuran yang terjadi di rumah yang divideokan dalam Instagramnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan