AHY, Ridwan Kamil atau Sandiaga? Ini Analisa Pengamat Soal Cawapres Anies

  • Bagikan
Sandiaga Uno, AHY dan Ridwan Kamil

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menyinggung perbandingan antara Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ridwan Kamis dan Sandiaga Uno sebagai cawapres Anies Baswedan.

Jika AHY terpilih menjadi cawapres, maka ia akan menambah kekuatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pemilu 2024, karena merupakan ketua umum partai Demokrat.

"Terutama pada mesin partai selain memang kombinasi itu. Dan kita juga paham bahwa ada Ridwan Kamil misalnya, tetapi Ridwan Kamil kan termasuk punya lumbung elektoral di Jawa Barat," ucap Pangi.

AHY bisa menambah dukungan menggunakan Demokrat, kombinasinya dengan Anies pun ideal, yaitu sipil dan militer.

Kemudian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga merupakan tokoh potensial sebagai cawapres.

"Termasuk punya potensi di situ untuk menjadi cawapres, kita juga ada nama Sandiaga Uno sebagai cluster menteri," ujarnya yang dikutip dari YouTube Vexpol Center Official, Jumat (14/10).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno termasuk sosok yang potensial sebagai cawapres Anies, karena mempunyai panggung tersendiri.

"Beliau juga pernah menjadi calon wakil gubernur, pernah jadi calon wakil presiden, dan beliau punya panggung sebagai menteri, itu juga potensial," ucap Pangi.

"Tetapi lagi-lagi ada kombinasi simulasi yang rasa-rasa nggak mungkin, tapi ada juga simulasi yang rasa-rasanya ini mungkin bisa klik," pungkasnya.(wartaekonomi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan