Fraksi PAN Desak Oknum Polisi Terlibat Narkoba Diperiksa Secara Terbuka

  • Bagikan
ASaleh Partaonan Daulay

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) mendesak agar seluruh oknum dan personel kepolisian yang terlibat kasus narkoba diperiksa secara terbuka dan transparan.

Pasalnya, penyalahgunaan narkoba adalah musuh besar bangsa Indonesia, khususnya generasi muda. Sementara, seluruh jajaran kepolisian adalah aparat penegak hukum yang harus berdiri di depan untuk menghentikan penyalahgunaan narkoba.

Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay, menegaskan, narkoba adalah musuh masyarakat dan Polisi adalah penegak hukum. Maka, polisi harus menjadi benteng pertahanan dalam melindungi masyarakat dari penyalahgunaan narkoba.

"Nah, kalau ada oknum polisi yang justru terlibat, sudah sangat pantas dihukum berat. Kapolri harus menunjukkan komitmen membersihkan kepolisian dari kasus-kasus narkoba," tegas mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini, Jumat (14/10/2022).

Terkait kasus yang menimpa Teddy Minahasa, Saleh P Daulay meminta Kapolri untuk segera mengambil tindakan tegas.

Menurut dia, perlu segera dilakukan pemeriksaan intensif dan lebih luas agar oknum-oknum lainnya bisa terungkap. Bisa jadi, ada oknum di internal dan eksternal kepolisian yang masih belum terungkap.

"Saya mengapresiasi Kapolri yang berjanji akan menindak tegas semua yang terlibat. Tanpa melihat pangkat dan jabatan. Ini adalah komitmen yang benar-benar ditunggu masyarakat," beber Saleh Partaonan Daulay.

"Kita doakan agar Kapolri dapat menyelesaikan masalah ini dengan cepat. Dengan semua kekuatan dan kemampuan yang dimiliki, kepolisian diyakini tidak membutuhkan waktu lama," pungkas Ketua Fraksi PAN DPR RI ini.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan