Polres Luwu Dipenuhi Coretan Sarang Korupsi dan Pungli, AKBP Arisandi Beberkan Sosok Oknum Polisi yang Mencoret

  • Bagikan
Viral di media sosial dinding di Polres Luwu dicoret bertuliskan "Sarang Korupsi dan Pungli!". (Palopo Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA ---Viral di media sosial dinding di Polres Luwu dicoreti tulisan "Sarang Korupsi dan Pungli", Sabtu (15/10/2022).

Coretan itu menggunakan pilox dan terpampang di sejumlah dinding di Markas Polres Luwu tersebut.

Pelaku pencoretan itu tak lain merupakan oknum personel Polres Luwu sendiri, Aipda H. Diketahui, ia merupakan mantan Kanit Tipidkor Polres Luwu.

Kepada wartawan, ia meminta orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu untuk melakukan investigasi ke Polres Luwu dan polres lainnya di Sulsel.

"Kapolri harus turun melakukan investigasi ke Polres Luwu dan Polres lainnya di Sulsel. Banyak pemotongan anggaran DIPA, belum lagi pungutan liar di reskrim dan pengurusan SIM," kata Aipda H, Sabtu (15/10/22).

Sementara itu, oknum polisi yang mencoret dinding kantor Polres Luwu telah diamankan.

Berdasarkan informasi bahwa sekitar pukul 11.00 wita, seorang oknum Polres Luwu berpangkat Aipda dengan inisial H masuk ke Mako Polres Luwu  mengendarai sepeda motor dengan membawa 2 dua buah pilox merah dan hitam, kemudian mencoret bangunan Polres Luwu pada beberapa bagian dinding.

Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, mengatakan oknum anggota tersebut sudah kita amankan dan diperiksa.

"Pemeriksaan oleh Propam  Polres Luwu di ruang Sipropam, dan mengakui mencoret dinding kantor Polres Luwu,"terangnya.

Dia juga mengungkapkan pada 21 September 2022 lalu pihaknya pernah bersurat kepada Direktur RSUD Batara Guru Belopa tentang permintaan rekam medis oknum yang mencoret dinding Polres Luwu itu dan pada 27 September 2022, telah menerima surat hasil rekam medis dari dokter ahli Jiwa dengan diagnosa psikotik akut.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan