Atalanta Pimpin Klasemen Liga Italia, Gasperini Tetap Merendah

  • Bagikan
Gian Piero Gasperini/Football Italia

FAJAR.CO.ID, BERGAMO—Atalanta bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Sassuolo dengan skor tipis 2-1 di pekan ke-10 Serie A. Hasil ini membawa Sang Dewi, julukan Atalanta ke puncak klasemen Liga Italia.

Saat ini, Atalanta mengoleksi poin 24. Mereka unggul satu angka di atas Napoli yang baru memainkan sembilan pertandingan. Melihat penampilan konsisten mereka, bukan tidak mungkin Atalanta membuat kejutan di akhir musim.

Namun, Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini memilih tetap merendah. Meski belum terkalahkan, ia mengatakan bahwa musim masih terlalu panjang.

“Ini memuaskan untuk seluruh tim dan posisi di tabel bahwa setelah 10 putaran adalah kredit besar untuk para pemain. Kami tidak memulai dengan cara yang terbaik, meskipun terorganisir dengan baik, tetapi kami sekarang meningkatkan gaya sepak bola kami. Ada banyak antusiasme dan kami berharap untuk tetap di sana selama mungkin,” kata Gasperini kepada Sky Sport Italia.

“Pada awal musim, kami tidak tahu kampanye seperti apa yang akan kami lakukan, apakah kami bertujuan untuk menang atau hanya mendapatkan 40 poin untuk mengamankan posisi. Kami tidak memiliki mimpi khusus saat ini,” lanjutnya dikutip dari Football Italia.

Gasperini menegaskan, mereka baru bisa bermimpi lebih tinggi jika sudah menuntaskan pertandingan besar lainnya. Termasuk kontra Napoli dan Inter Milan.

“Begitu kami menghadapi tim tertentu, kami dapat memiliki gagasan yang lebih baik tentang seberapa kompetitif kami. Kami sudah melawan Milan, Udinese, Roma, selanjutnya kami akan menghadapi Lazio, Napoli, Inter, jadi ini adalah pertandingan yang memberi Anda gambaran tentang seberapa kompetitif Anda,” tegasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan