Kekayaan Irjen Toni Harmanto Hanya Rp1,5 Miliar, Kalah Jauh dari Irjen Teddy Minahasa yang Tajir

  • Bagikan
Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto bersama istri (ist)

FAJAR.CO.ID -- Irjen Toni Harmanto resmi ditunjuk sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim). Dia menggantikan posisi Irjen Teddy Minahasa yang terlibat kasus narkoba.

Irjen Toni Harmanto merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1988 yang memiliki rekam jejak di bidang reserse.

Irjen Toni Harmanto memulai karier di kepolisian di Polda Jawa Barat, Oktober 1988 dan bergabung dengan Sabhara Polres Serang.

Setelah 18 tahun bertugas di sejumlah daerah, pria kelahiran 5 Oktober 1965 itu ditunjuk sebagai Kapolres Tangerang pada 2006-2007.

Selanjutnya, Toni kembali dimutasi di Bareskrim Polri pada 2008 dan menduduki Wakil Direktur Tindak Pidana Umum.

Di Jawa Timur, Toni pernah menjabat sebagai Wakil Kapolda Jawa Timur pada November 2018 dan Kapolda Sumatra Barat pada tahun 2019.

Kemudian, Toni menjadi orang nomor satu di Kepolisian Derah Sumatra Selatan sejak 2021.

Laporan Harta Kekayaan

Berikut rincian harta kekayaan Irjen Toni Harmanto yang menyaingi harta kekayaan Irjen Teddy Minahasa.

Selaku perwira polisi, Irjen Toni Harmanto wajib melaporkan harta kekayaannya ke KPK melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Toni terakhir kali melapor pada 23 Februari 2022 silam.

Laporan tersebut juga dapat diakses oleh publik secara terbuka melalui situs daring elhkpn.kpk.go.id.

Dikutip dari situs resmi tersebut, jumlah harta kekayaan Toni Harmanto mencapai total Rp1.599.506.999 atau Rp1,5 miliar.

Rincian jenis harta kekayaan Toni yang mencapai miliaran Rupiah tersebut paling banyak dari kategori tanah dan bangunan. Eks Kapolda Sumsel tersebut punya tiga bidang tanah dan bangunan yang ditotal mencapai Rp 955.000.000. Satu dari bidang tanah dan bangunan tersebut berlokasi di Jakarta Timur dan sisanya berlokasi di Bogor.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan