Menikmati Kopi Sambil Belajar Membuat Kopi di Tjantik Coffee

  • Bagikan
Cahya Mustiyaningsih (Aya) owner Tjantik Coffee

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Semakin banyaknya penikmat kopi membuat coffee house alias kedai kopi di Indonesia dalam lima tahun terakhir semakin menjamur.

Beragam keunikan ditawarkan oleh sejumlah kedai kopi untuk mengaet minat dari pengunjung datang ke kedainya.

Mulai dari menyajikan kopi unik dengan beragam varian. Hingga memanjakan pengunjung dengan tempat yang klasik dan nyaman.

Namun, berbeda dengan yang dilakukan oleh kedai kopi Tjantik Coffee. Kedai Kopi yang baru beroperasi 1 bulanan ini menawarkan sensasi unik.

Tjantik Coffee menawarkan sensasi menikmati kopi sambil belajar membuat kopi secara langsung.

Cahya Mustiyaningsih owner Tjantik Coffee menjelaskan jika konsep ini berawal dari banyaknya pelanggan yang ingin belajar membuat kopi yang enak.

Olehnya, ia berkolaborasi dengan komunitas kopi yaitu Jakarta Coffee Learning untuk membuat program khusus di kedai kopi miliknya.

"Kita mau bikin konsep bahwa orang ngopi kalau pengen belajar buat kopi tinggal naik ke atas," ucapnya kepada fajar.co.id, Sabtu (15/10/2022).

Aya sapaan akrabnya itu menambahkan jika kelas membuat kopi yang ada ditempatnya bukan hanya sekadar mencoba buat kopi saja.

Melainkan memberikan informasi baik itu secara teori dan praktik langsung sampai bisa.

"Kebanyakan yang kelas-kelas instan itu hanya nanggung, mereka hanya sekadar melihat saja, tapi kalau kami memberikan kelas sampai mereka dapat memahami," lanjutnya.

Diketahui, Tjantik Coffee sendiri berlokasi di Ruko Malaka Country, Jalan Pondok Kopi Raya No. 4, Jakarta Timur. (zak/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan