Ahmad Muzani Bocorkan Jagoan Gerindra di Pilgub Sulsel

  • Bagikan
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Makassar, Kamis (13/10/2022)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pesta demokrasi serentak Pemilu 2024 tersisa kurang dari dua tahun lagi. Mesin partai politik sudah mulai dipanaskan sejak dini. Tak ada waktu lagi untuk berleha-leha.

Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani mengungkap Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras layak didorong maju calon Gubernur Sulsel 2024.

"Pak Iwan Aras layak kita dorong maju bertarung di Pilgub Sulsel 2024. Saya doakan jadi," ujar Muzani kepada wartawan Senin (17/10/2022).

Namun sebelum itu, seluruh kader termasuk di Sulawesi Selatan diinstruksikan memusatkan perhatian secara berurutan sesuai jadwal pemilu serentak 2024 yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Urut-urutannya adalah pemilihan umum legislatif pada 14 Februari 2024. Karena itu, kepada semua DPD, DPC, yang akan melaksanakan Pilkada, kami instruksikan untuk memaksimalkan, mengarahkan, segenap kekuatan, kemampuan, dan strategi kita untuk memengkan Partai Gerindra di semua tingkatan," papar Muzani.

Selain itu, kader juga diinstruksikan mengerahkan segala upaya dan tenaga agar bisa memenangkan Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang

"Artinya, kita akan sukseskan Prabowo Presiden, kita akan menangkan partai Gerindra, kumpulkan kursi sebanyak-banyaknya. Selesai itu baru kita pikirkan siapa yang pantas kita usung menjadi calon Gubernur Sulsel," kata Ahmad Muzani.

Untuk bisa mengusung kader sendiri, Muzani menantang Gerindra Sulsel meraup kursi melebihi ambang batas tiket pencalonan pilkada serentak 2024.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan