Musim Penghujan Bukan Halangan, Ini Beberapa Tips Agar Tetap Bisa Olahraga

  • Bagikan
Ilustrasi olahraga di musim hujan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Bulan Oktober merupakan awal masuk musim penghujan. Maka dari itu kita harus berhati-hati dalam beraktivitas.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan awal musim hujan di Indonesia jatuh pada November 2022 mendatang.

Namun, beberapa wilayah di Indonesia sudah merasakan intensitas hujan yang cukup tinggi.

Terjadinya cuaca ektsrem tersebut harus diantisipasi masyarakat, salah satunya adalah dengan menjaga kesehatan tubuh.

Salah satu bentuk menjaga kesehatan tubuh untuk menghadapi cuaca ekstrem adalah dengan berolahraga.

Berikut ini adalah tips melakukan olahraga di tengah cuaca ekstrem, dilansir dari laman Runners Need.

  1. Terhidrasi dengan baik

Saat berolahraga di tengah cuaca ekstrem, Anda harus memerhatikan hidrasi pada tubuh Anda. Selama berolahraga, Anda harus memastikan bahwa tubuh Anda tidak kekeurangan cairan. Hal ini supaya tubuh dapat melakukan metabolisme yang baik ketika melakukan olahraga.

  1. Pilih pakaian yang tepat

Ketika berolaharaga, pastikan Anda menggunakan pakaian yang tepat. Ketika cuaca ekstrem yang ditandai dengan musim hujan, Anda bisa memakai jaket tahan air atau jas hujan sebagai lapisan luar ketika melakukan olahraga.

  1. Rawat sepatu

Ketika akan berolahraga pastikan bahwa Anda menggunakan sepatu olahraga yang cocok. Jika saat berolahraga Anda melewai jalanan yang basah dan berlumpur, segera bersihkan sepatu Anda dan keringkan sepatu Anda. Namun, ingat jangan pernah mengeringkan sepatu Anda menggunakan pengering pakaian karena dapat membuat sepatu kehilangan bentuknya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan