Coret Dinding Polres Luwu, Aipda HR Dikirim ke RS Jiwa Makassar

  • Bagikan
Ilustrasi coretan sarang pungli di Polres Luwu

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Aipda HR yang mencoret dinding kantor Polres Luwu, Sulawesi Selatan, akhirnya dikirim ke Rumah Sakit Khusus Daerah Jiwa Dadi, Makassar.

Langkah tersebut, menurut Kapolres Luwu, AKBP Arisandi sebagai upaya pemulihan kondisi kejiwaan yang bersangkutan.

"Kami ini ibaratnya bukan karena tidak setuju dengan tulisan itu, terus kami kirim ke sini, bukan karena itu, tetapi untuk kepentingan perbaikan kondisi (kejiwaan) dia (Aipda HR, red)," ujar dia, di Makassar, Selasa.

Saat ditanya apakah coretan HR di dinding Polres Luwu hingga di mobil patroli bertuliskan 'Sarang Pungli' dan 'Sarang Korupsi' sebagai bentuk kekecewaan kepada institusinya? AKBP Arisandi belum bisa menyimpulkan.
"Kalau masalah benar atau tidaknya tulisan itu, sekali lagi kami terbuka. Saya enggak tahu makanya kebenaran kan harus dicek silang. Namun, sekali lagi kalau itu betul terjadi saya pasti koreksi itu," tegas Arisandi.

Mengenai ungkapan tulisan itu apakah pemicu dari dalam hati HR lalu dilampiaskan ke dinding Polres? Perwira menengah Polri itu menyatakan tidak mengetahui pasti, sebab masih dalam penanganan dokter kejiwaan.

"Saya enggak tahu, namanya pemicu. Itu yang bisa jelaskan mungkin dokter, apa pemicunya. Namun, terlepas dari benar tidaknya tulisan itu, kami Polres Luwu terbuka untuk itu." "Kalau memang ada pelayanan yang tidak pas, tidak sesuai ketentuan, kami terbuka untuk itu," imbuh dia.

Menurut Arisandi, kepribadian HR baik, meski sebelumnya saat di penjagaan pernah memukuli temannya lalu dipindahkan ke bagian Urusan Kedokteran dan Kesehatan Polres biar punya waktu, tanpa tekanan supaya bisa istirahat.
Disinggung pula HR pernah menjabat kepala Unit Tindak Pidana Korupsi Polres setempat, dan sempat mendapatkan penghargaan. Kapolres menyatakan soal penghargaan itu hanya mengetahui dari rekan-rekannya.
"Dahulu katanya seperti itu, saya juga belum lihat penghargaannya. Namun, berdasarkan cerita teman-temannya memang (ada)."

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan