Danny Pomanto Akan Bentuk Polisi Sampah, Apa Tugasnya?

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Danny Pomanto (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Danny Pomanto rencananya akan membentuk pengawas sampah yang ia beri nama Polisi Sampah.

Polisi Sampah ini tugasnya untuk memantau kebersihan kota Makassar. Pembentukan Polisi Sampah diklaim tidak akan membebani APBN.

“Saya mau bikin polisi sampah. Jadi nanti saya tarik masing-masing. Tidak nambah orang,” ucap Danny-sapaannya, ketika ditemui, Selasa, (18/10/2022).

Polisi Sampah ini akan ditempatkan di masing-masing kelurahan untuk melakukan pemantauan langsung.

“Satu orang satu kelurahan yang saya komando langsung. Bagaimana lurahnya tidak kerja ini, ini didapat semua, ini tidak diangkut apa semua. Pa jamma-jamma kira-kira ini. Langsung ke saya. Jadi saya langsung kontrol,” tambahnya.

Polisi Sampah ini juga akan diambil dari laskar pelangi masing-masing kelurahan. Nantinya, Polisi Sampah ini akan diberikan sejumlah fasilitas.

“Dari laskar pelangi setiap kelurahan. ini saya mau minta namanya sebentar termasuk langsung saya panggil, saya fasilitasi mereka. Kalau perlu saya cekkan CSR belikan dia handphone yang bagus. Betul-betul dia cuman keliling satu hari. Ini nda bagus. Ini bahu jalan apa orang lempar sampah tidak ada yang tegur langsung saya bikin baju khusus juga nanti,” tandas Mantan Dosen Arsitek Unhas ini. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan