Jokowi Reunian dengan Teman Seangkatannya, TunjukanIjazahAsliJKW Malah Trending di Twitter

  • Bagikan
Jokowi reuni bareng teman sesama fakultas kehutanan UGM saat kunjungi Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Minggu (16/10/2022). [Jokowi / Instagram]

FAJAR.CO.ID -- Jokowi mengunggah foto teman kuliahnya semasa di Fakultas Kehutanan, Universitas Gadjah Mada (UGM).

Orang nomor satu di Indonesia itu mengunggah foto dirinya dan teman kuliahnya di laman Twitter dan disinyalir untuk merespons isu dugaan ijazah palsu.

Menurut Jokowi, teman kuliahnya itu berasal dari daerah yang berbeda-beda dan kini meniti karier sendiri.

"Di antara teman-teman kuliah semasa di Fakultas Kehutanan, Universitas Gadjah Mada. Kami berasal dari daerah yang berbeda-beda. Kini masing-masing sudah meniti karir sendiri, ada yang masuk Perhutani, ada yang jadi dosen, wiraswasta, dll," tulis Jokowi yang dikutip FAJAR.CO.ID, Senin (17/10/2022).

Meski demikian, sehari setelah unggahan itu, warganet tampaknya masih penasaran dengan ijazah Jokowi. Tampak tagar (tanda pagar) #TunjukanIjazahAsliJKW jadi trending topik di twitter

Hingga Selasa malam (18/10/2022) pukul 18:17 WIB, tagar itu telah dicuitkan lebih dari 4.000 pengguna twitter. Mereka umumnya penasaran ingin melihat ijazah asli Sang Presiden.

"Supaya masyarakat tidak gaduh lagi alangkah baiknya jika pak Jokowi bersama teman-temannya itu menunjukan Ijazah asli sambil selfie, mudah kan ???," tulis salah seorang warganet sembari menautkan link berita terkait.

"Bambang Tri dengan lancar menjelaskan foto-foto masa lalu @jokowi. Padahal dengan mudah bisa dibantah, ini lho ijazah asli saya yang lulus kehutanan bukan perkayuan šŸ˜‚šŸ¤­," komentar lainnya.

"Penangkapan dengan Alasan Penistaan agama, bukan karena Laporan ijazah palsu Apakah ini pertanda, bambang pada posisi benar. Hingga penguasa melakukan segalanya untuk memenjarakan??," kritik warganet lainnya. (sam/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan