Mobil Listrik Toyota C+pod dan Prius PHV Segera Mengaspal di Sulsel

  • Bagikan
Mobil listrik Toyota C+Pod segera mengaspal di Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Toyota Expo bakal digelar di Makassar. Kalla Toyota menghadirkan dua mobil listrik, C+pod dan Prius PHV.

Kedua mobil berbasis Electric Vehicle (EV) itu sebentar lagi akan mengaspal di Sulsel. Pameran otomotif Kalla Toyota akan digelar di Mal Ratu Indah (MaRI), Rabu-Minggu, 19-23 Oktober besok.

CEO Kalla Toyota Robby Wijaya, menjelaskan kedua mobil listrik tersebut akan diperkenalkan secara resmi pada November nanti. "Toyota Expo kali ini akan berbeda karena untuk pertama kalinya kita menjawab pertanyaan masyarakat Makassar terkait kapan mobil listrik Toyota keluar," terangnya, Senin, 17 Oktober.

Robby menyebut, saat ini sudah waktunya bagi Toyota untuk menampilkan dua produk berbasis full EV. Menurutnya, ini menjadi pembuktian bagi pabrikan asal Jepang itu telah hadir di sektor kendaraan listrik.

Lebih lanjut, Robby menuturkan jika bicara tentang mobil listrik, masyarakat saat ini cukup antusias. Hanya saja, saat ini harga kendaraan berbasis EV hanya menyasar masyarakat menengah ke atas.

Mobil listrik saat ini masih mahal ditambah dengan infrastruktur yang mendukung, seperti dengan listrik yang harus terpisah dari rumah.

Hal ini menjadikan pihaknya harus berhati-hati dan memiliki pertimbangan yang baik dalam menawarkan kendaraan yang akan ia pasarkan.

"Kita tahu saat ini masih ada keterbatasan, jadi memang belum banyak, baru memperkenalkan, insya Allah tahun depan sudah bisa running dengan baik," tutur Robby.

Toyota Expo yang akan berlangsung di Mal Ratu Indah tak hanya menampilkan dua display mobil listrik. Berbagai penawaran dan kegiatan juga akan dilakukan guna mendorong laju perekonomian.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan