Penjualan Mobil Laris Manis, Warga Sulsel Beli 6.468 Unit

  • Bagikan
Suasana pameran otomotif yang berlangsung di Mal Ratu Indah Makassar, Mei lalu. ABE BANDOE/FAJAR

FAJAR.CO.ID -- Penjualan mobil di Sulsel terus tumbuh. Selama periode Agustus hingga September 2022, warga Sulsel membeli 6.468 unit.

Secara bulanan, tercatat pada Police Register (Polreg) Sulsel, pertumbuhan penjualan mobil di angka 1,4 persen. Dari segi unit, per Agustus totalnya sebesar 3.209 unit dan September 3.259 unit.

Pertumbuhan penjualan tersebut rata-rata dialami semua merek. Di Hyundai Gowa, misalnya. Peningkatan penjualan pada September ini mencapai 50 persen. Untuk Juli hingga September 300 persen dengan rata-rata penjualan per bulan, 30 unit untuk seluruh tipe.

"Untuk di kita sendiri yang menjadi pendukung adalah kenyamanan dan tampilan yang beda," ujar Branch Manager Hyundai Gowa Cabang Urip Sumoharjo, Syamsu Rizal kepada FAJAR, Senin, 17 Oktober.

Hingga September ini, penjualan Hyundai masih sangat baik. "Kenaikan BBM kemarin memang ada ketakutan akan penurunan penjualan, tetapi ternyata itu tidak begitu berpengaruh di Sulsel lantaran sejumlah program unggulan diluncurkan," tambahnya.

Bahkan sejak Januari hingga September, kisaran penjualan mereka 120 unit dari semua tipe. Dua cabang cabang berkontribusi kencang. Hingga akhir tahun pun, Hyundai Gowa tetap optimis ada pertumbuhan. Target mereka bisa mencapai 50 unit per bulan.

Soal isu global, nasional, hingga peningkatan suku bunga Bank Indonesia (BI), sejauh ini belum akan begitu berpengaruh. Terlebih, program-program unggulan masih akan terus berjalan hingga akhir tahun.

Layanan after sales yang turut menopang kinerja penjualan mereka saat ini. Sebab, hal itu akan menanamkan kepercayaan konsumen untuk membeli produk Hyundai.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan