Rebutan Pelanggan, Fotografer di Wisuda UNM Adu Jotos

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wisuda Universitas Negeri Makassar (UNM) dihebohkan dengan peristiwa perkelahian oleh oknum fotografer.

Awalnya, perkelahian tersebut disangka dari pihak keluarga wisudawan. Sebagaimana dikatakan Kasubag Humas UNM Burhanuddin saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa (18/10/2022).

Namun, pernyataan Burhanuddin dipatahkan oleh saksi yang berada di pelataran UNM Phinisi pada saat kejadian.

Menurut kesaksiannya, awalnya dari spekulasi yang dilakukan oleh fotografer liar yang menganggu fotografer resmi yang bekerja sama dengan pihak kampus.

Kabarnya, fotografer liar itu datang dan ikut menawarkan jasa foto kepada wisudawan yang baru saja keluar dari gedung.

Namun, celakanya fotografer liar itu menjelek-jelekkan yang resmi dan bekerja sama dengan pihak kampus. Belum lagi, menawarkan harga yang relatif di bawah harga yang dipasang panitia.

Saksi yang tidak ingin disebutkan namanya itu menuturkan, setidaknya ada 4 atau lebih yang terlibat pada perkelahian tersebut. Masing-masing, I, B, A, F, dan B.

"I dan B bertengkar di awal. Pada pertengkaran itu, B mengalami luka pada bagian muka. Karena teman-teman I juga ikut memukul," ujarnya kepada fajar.co.id (18/10/2022).

Lanjut kata dia, B juga merasa terpancing emosinya lantaran I melontarkan kata-kata yang tidak pantas dikatakan. Atas hal itu, terjadilah perkelahian dan membuat orang-orang yang ada di pelataran Phinisi histeris.

(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan