Bela Danny Pomanto, Kapolrestabes Makassar Bantah Sang Wali Kota Bilang Polisi Sampah

  • Bagikan
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto, buka suara soal isu Walikota Makassar yang mengatakan Polisi Sampah.

"Beliau gak ada nyebut nama Polisi Sampah, hanya sempat ada pertanyaan dari wartawan bagaimana Polisi Sampah?," ujar Budhi kepada wartawan, Rabu (19/10/2022).

Budhi menambahkan, Walikota Makassar sempat kaget, akhirnya sempat mengulang Polisi Sampah. "Sempat terucap oleh beliau. Tapi tidak ada maksud menyampaikan bahwa, Polisi Sampah. Gak ada," tegas Budhi.

Orang nomor 1 di Mabes polrestabes Makassar itu juga mengonfirmasi, Danny Pomanto telah menyampaikan permohonan maafnya kepada institusi Polri.

"Secara pribadi beliau menyampaikan permohonan maaf kepada institusi, termasuk juga kepada pak Kapolda tadi," ujarnya.

Adapun Danny langsung mendatangi Mabes polrestabes Makassar untuk membuat klarifikasi. Karena menurut dia, dirinya tidak pernah menyebut Polisi Sampah sebagaimana pada informasi yang telah beredar luas.

"Saya datang ke sini, mengklarifikasi isu yang luar biasa kemarin, tentang Polisi Sampah itu. Yang kedua, saya sudah mengirim data tentang waktu kondisi rapat kemarin," ujar Danny kepada wartawan, Rabu (19/10/2022).

Orang nomor 1 di Makassar itu menuturkan, pada kondisi rapat, tidak ada satupun kata dari mulutnya tentang Polisi Sampah.

"Nanti rekamannya bisa dibuka lah, nda ada masalah," tegasnya.

(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan