Berkat Anies, Jakarta Kalahkan Singapura pada Ajang ASEAN ICT Awards (AICTA) 2021, Helmi Felis: Fakta!

  • Bagikan
Anies Baswedan saat perpisahan dengan masyarakat Jakarta dalam acara bertajuk “Terima Kasih Jakarta” di Balai Kota, Jakarta, Minggu (16/10). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Pegiat Media Sosial Helmi Felis, memberikan pernyataan menohok untuk para pencerca Anies Baswedan, yang menganggap dia sebagai Gubernur gagal di Jakarta.

"Kalahkan Singapura, kualitas kepemimpinan Anies terbukti kelas Dunia," ujar Helmi dikutip dari unggahan twitternya, @HelmiFelis_ (19/10/2022).

Helmi lanjut mengatakan, jika Indonesia mau maju, harus megupayakan Anies Baswedan jadi Presiden. Menurutnya, saat ini tidak ada yang lebih pantas menjadi Presiden selanjutnya selain Anies Baswedan.

"FAKTA.!!," tegasnya.

Helmi merujuk pada Aplikasi Jakarta Kini (JAKI) yang baru saja meraih medali emas di ajang ASEAN ICT Awards (AICTA) 2021 untuk kategori Public Sector (Sektor Publik). Salah satu aplikasi andalan Jakarta ini bahkan berhasil mengalahkan Singapura.

Final AICTA 2021 diselenggarakan pada 14-15 Desember 2021. Inovasi JAKI dipaparkan oleh Kepala BLUD Jakarta Smart City, Yudhistira Nugraha.

Inovasi di kategori sektor publik ini berhasil memukau dewan juri yang terdiri dari sepuluh anggota masing-masing negara ASEAN, serta dua juri independen dari Jepang dan China.

Hasil final ajang ini diumumkan pada 28 Januari 2022 dan sudah dirilis di laman https://aseanictaward.com/news.html.

Jakarta sendiri merupakan instansi pemerintahan yang pertama kali menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di ajang AICTA sepanjang penyelenggaraannya.

Pada final ajang AICTA 2021 ini, JAKI berhasil mengalahkan negara-negara unggulan seperti Singapura yang selalu mendominasi dan menjadi juara di ajang AICTA untuk kategori Sektor Publik.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan