Immanuel Ebenezer Nilai Ganjar Pranowo Dapat Restu Megawati Soekarnoputri, Hasto Kristiyanto Bilang Ini

  • Bagikan
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Asumsi yang menyebut Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri telah memberi restu kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju sebagai capres 2024, membuat elite PDIP bereaksi.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sampai saat ini belum memberikan restu kepada siapa pun untuk menjadi capres 2024.

Menurut dia, restu sang ketua umum baru bisa diketahui ketika PDIP sudah memutuskan secara resmi nama calon presiden jagoannya.

"Ya, namanya (capres) saja belum diumumkan, restu itu nanti," kata Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu kepada wartawan di Sekolah Partai PDIP, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (19/10).

Hasto menyebut restu dari Megawati biasanya diketahui setelah Presiden kelima RI itu mengumumkan secara resmi sosok yang didukung PDIP sebagai capres.

Dia lalu mengingatkan bagaimana Megawati mengumumkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres dari PDIP pada Maret 2014.

"Dengan seperti dulu, ketika Bu Megawati memutuskan dan dengan tulisan tangan beliau itu memutuskan untuk menetapkan Pak Jokowi sebagai capres pada 2014, itu pada Maret," lanjut Hasto.

Pria kelahiran Yogyakarta itu tetap menghargai pernyataan Ketua GP Mania, Immanuel Ebenezer atau Noel soal Ganjar mendapat restu dari Megawati menjadi capres.

Noel sebelumnya menilai Ganjar mendapat restu dari Megawati sebelum alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu mengaku siap maju sebagai capres.

"Ya, setiap di dalam negara demokrasi, kan, bisa berpendapat, tetapi yang penting bagi partai skala prioritas karena kami mengahadapi masalah perekonomian yang tidak ringan," kata Hasto.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan