Preview Elche vs Madrid: Jaga Gengsi Ballon d’Or

  • Bagikan
Latihan Real Madrid/Situs Real Madrid

FAJAR.CO.ID, ELCHE—Real Madrid akan ditantang tim juru kunci, Elche di jornada ke-10 La Liga, dini hari nanti. Duel ini hanya berselang dua hari setelah Karim Benzema meraih Ballon d’Or dan gengsi penghargaan individual terbesar itu akan dipertaruhkan di Estadio Martinez Valero.

Benzema terpilih sebagai pemain pria terbaik 2022 setelah mengalahkan bintang besar lainnya, Sadio Mane dan Kevin De Bruyne, Robert Lewandowski, Mohamed Salah, hingga Kylian Mbappe dalam poling. Berdasarkan poling yang diikuti jurnalis, Sadio Mane dan Kevin De Bruyne berada di posisi kedua serta ketiga.

Acara penganugerahan Ballon d'Or 2022 ini dilangsungkan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa dini hari kemarin. Selain membawa pulang Ballon d’Or, pemain Madrid lainnya, Thibaut Courtois juga meraih Trofi Yashin sebagai penjaga gawang terbaik.

"Ball d'Or memang penghargaan individu, tetapi ini juga sebuah penghargaan kolektif. Ballon d'Or ini untuk semua orang, Saya memang selalu ingin memenangkan penghargaan ini," kata Benzema dikutip AFP.

Secara khusus, Benzema mengucapkan terima kasih kepada klub dan rekan setimnya. "Saya berterima kasih kepada para pemain, penggemar, dan presiden karena tanpa mereka ini tidak akan mungkin terjadi," ucapnya di situs klub.

Sukses Benzema meraih Ballon d'Or 2022 tidak lepas dari prestasinya bersama Madrid dan timnas Perancis musim lalu. Dia total mencetak 44 gol dari 46 pertandingan bersama Madrid di semua kompetisi dan menjadi top skor La Liga (27 gol) serta Liga Champions (15 gol).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan