Pemerataan Pembangunan Era Jokowi, Muhammad Ardhi Faddakiri: Sarana Pembangunan SDM

  • Bagikan
Presiden Jokowi. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN - Pemerataan pembangunan di era Pemerintahan Jokowi dinilai membawa banyak manfaat. Khusus untuk kaum muda.

Kehadiran infrastruktur di daerah-daerah berdampak pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang semakin berkualitas.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Muhammad Ardhi Faddakiri dalam seminar bertajuk 'Infrastruktur Merata Wujud Keadilan Sosial: Menakar Peran Pemuda dalam Pembangunan'.

Menurutnya, generasi muda merasakan buah paling manis dari manfaat infrastruktur yang dihadirkan oleh Jokowi.

“Pembangunan infrastruktur yang menjadi sarana pembangunan SDM ini juga dihrapkan mampu meningkatkan kualitas bangsa Indonesia,” tutur Ardhi.

Bagi Ardhi, infrastruktur merata juga merupakan bentuk keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia yang berhasil diwujudkan oleh Jokowi. Sekaligus, mengikis ketimpangan infrastruktur antar daerah.

“Pemerataan pembangunan tentunya menjadi angin segar untuk warga Indonesia, terutama yang mendambakan keadilan sosial khususnya pada pembangunan infrastruktur di setiap wilayahnya masing-masing,” ucapnya.

Manfaat lain dari pemerataan infrastruktur di era Jokowi adalah mampu membuka akses-akses antar daerah.

Ardhi menuturkan sejak keberhasilan Jokowi mewujudkan pembangunan merata, seluruh daerah di Indonesia bisa saling terintegrasi.

“Pemeratataan pembangunan ini membawa dampak positif seperti kepercayaan publik terhadap pemerintah dalam upaya pembangunan yang merata sebagai sarana integrasi bangsa dari Sabang sampai Merauke dari Pulau Nias sampai Pulau Rote,” sebut Ardhi. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan