Pernah Jadi Kader PAN dan Nasdem, Wanda Hamidah Kini Bergabung ke Golkar

  • Bagikan
Politikus Wanda Hamidah saat acara Konsolidasi Nasional dan Bimtek Fraksi Partai Golkar se-Indonesia tahun 2022, di Hall C, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2022). ANTARA/Melalusa Susthira K.--

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- HUT ke-58 Partai Golkar menjadi momen tersendiri bagi Wanda Hamidah. Itu karena dia memilih bergabung ke partai tersebut pada momen itu.

Diketahui, Wanda Hamidah sempat menjadi kader PAN dan Nasdem. Dia juga tercatat pernah menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

"Saya kembali berpolitik dan masuk bagian dari partai tersebut dengan berbagai alasan yang sangat panjang saya memutuskan untuk bergabung ke Partai Golkar," kata Wanda Hamidah.

Hal tersebut ia sampaikan saat acara Konsolidasi Nasional dan Bimtek Fraksi Partai Golkar se-Indonesia tahun 2022, di Hall C, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 20 Oktober 2022.

Wanda menyebut bahwa tawaran untuk menjadi kader Partai Golkar telah ia terima sejak beberapa bulan lalu.

Ia pun akhirnya memutuskan menerima pinangan Partai Golkar, karena merasa sarana tepat bagi dirinya untuk berpartisipasi politik.

"Saya berikhtiar politik dengan mempertimbangkan satu persatu partai yang ada di Indonesia, rasanya saat ini Golkar merupakan partai yang tepat, wadah yang tepat, buat saya untuk berjuang dan berkarya," partainya.

Ia lantas berkata, "Semoga ini menjadi pelabuhan saya yang terakhir".

Wanda menyebut bergabungnya ia ke Partai Golkar bukan karena konflik dengan partai sebelumnya, melainkan tak lebih dari hakikat politik yang dinamis.

Ia pun mengaku masih menjalin hubungan baik dengan pimpinan partai-partai politiknya sebelumnya.

"Semuanya saya menjaga hubungan sangat baik sampai sekarang dengan Bang Zul (Zulkifli Hasan), bagaimana pun saya enggak bisa pisah dari PAN, ya. Hubungan kami sangat baik," katanya pula.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan