Pernah Tuding HMI Ormas Binaan PKS, Toto Kartarahardja Kembali Diduga Sebar Hoaks, Unggah Video Narasikan Kondisi Amerika Serikat yang Terdampak Resesi dan Singgung Kadrun

  • Bagikan
Toto Kartarahardja

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Warganet, Toto Kartarahardja, diduga menyebarkan hoaks. Ia mengunggah video di lini masa Twitternya dan menarasikan video itu sebagai situasi terkini di Amerika Serikat yang terdampak resesi yang melanda dunia.

Dalam video yang diunggahnya itu, terlihat sejumlah orang sedang duduk dan tertidur di pinggir jalan dan di depan emperan dengan kondisi memprihatinkan.

Dalam narasi video itu, ia menilai kondisi buruk yang terjadi di Amerika itu tidak dijadikan untuk kepentingan politik, karena negara adikuasa itu sebagai bangsa yang beradab. Berbeda, beber dia, dengan kadrun.

"Ini situasi terkini di AS negara super power yang menderita, akibat adanya resesi yang melanda dunia. Tidak ada yang menggoreng situasi buruk ini untuk kepentingan politik, karena sebagian bangsa yang beradab mereka menganut fatsun politik yang berkeadaban. Beda dengan Kadrun," cuit Toto Kartarahardja.

Unggahan video dengan narasi situasi Amerika Serikat yang terdampak resesi dan menyinggung kadrun itu pun direspons warganet.

Menurut King Purwa, video yang diunggah Toto Kartarahardja itu bukan soal masalah resesi, tetapi masalah kecanduan narkoba di di Philadelphia, Kensington Ave.

"Ari sia Toto @kartarahardja jadi jelema teh belegug pisan! Kalakuan ngerakeun urang Sunda. Kokolot Begog sia mah! Si Borokok, Bolokotondo, Pekok! itu di Philadelphia, Kensington Ave, bukan masalah resesi tapi masalah kecanduan narkoba! tuh gw kasih terjemahnya klo kagak ngarti!," beber @BosPurwa, dikutip FAJAR.CO.ID, Kamis (20/10/2022).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan