Preview Barcelona vs Villareal: Bukan Lawan Mudah

  • Bagikan
Xavi Hernandez/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona berharap bisa kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Villareal di jornada ke-10 La Liga, dini hari nanti. Namun, ini tidak akan menjadi pekerjaan mudah.

Raksasa Catalan membutuhkan kemenangan setelah dihajar Real Madrid dengan skor 1-3 di Santiago Bernabeu. Kekalahan itu mengakhiri rentetan tujuh kemenangan beruntun Blaugrana.

Bukan itu saja, hasil minor tersebut juga membuat pasukan Xavi Hernandez kehilangan posisi di puncak klasemen. Dengan poin 22, mereka tertinggal tiga angka di belakang El Real.

Xavi Hernandez mengaku sangat kecewa dengan kekalahan itu. Kendati demikian, legenda Barcelona itu menegaskan dirinya tidak cemas. Alasannya, kompetisi ini masih sangat panjang.

Meski begitu, mereka jelas harus segera kembali ke jalur kemenangan jika tidak ingin tertinggal lebih jauh. Makanya, laga kontra Villareal mesti mereka menangi.

Masalah Barca di El Clasico cukup kompleks. Selain pertahanan, mereka juga kurang efektif dalam memanfaatkan peluang. Karena itu, Xavi berharap perbaikan di laga nanti.

“Kami harus mengkritik diri kami sendiri, kami tahu secara internal kami tidak baik, kami berada dalam dinamika yang buruk dan kami harus mengubahnya sekarang, kami harus meningkatkan efisiensi," tegas Xavi di MARCA.

Kapten Barca, Sergio Busquest menjadi salah satu pemain yang disorot. Termasuk saat bermain imbang 3-3 dengan Inter Milan, gelandang Spanyol itu melakukan cukup banyak kesalahan.

Makanya, Xavi dilaporkan akan mengistirahatkan Busquest di pertandingan nanti. Sebagai gantinya, Xavi diprediksi akan memainkan Frenkie de Jong sebagai gelandang tengah.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan