Tiga Tips dan Tujuan Ads Berbasis Segmentasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) sebagai pengemban garda terdepan dalam memimpin upaya percepatan transformasi digital bangsa Indonesia dalam mencapai visi dan misi tersebut kemenkominfo sebagai regulator, fasilitator, dan akselerator.

Dalam rangka menjalankan salah satu mandat tersebut terkait pengembangan SDM Kemenkominfo berkolaborasi dengan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi meluncurkan program “Indonesia Makin Cakap Digital” pada tahun 2021.

Salah satu bentuk kegiatannya adalahn webinar literasi digital untuk komunitas dan masyarakat di wilayah Sumatra dan sekitarnya telah diselenggarakan pada hari Rabu, 19 Oktober 2022, pukul 15.00 - 17.00 WIB dengan tema “Tips Digital: Ads Berbasis Segmentasi”.

Webinar tersebut dihadiri oleh lebih dari 1.300 orang dari berbagai kelompok masyarakat / komunitas di wilayah Sumatra yang menghadirkan narasumber Lusi Ayu Daningsih, Direktur Program Literasi Digital Digimom; Denisa Nur, Head of RnD Urban Sakola; serta Aji Kresno, Ketua Program Studi Manajemen Pemasaran & Praktisi Literasi digital. 

Dalam webinar tersebut, Lusi Ayu Daningsih membahas tips ads berbasis segmentasi ditinjau dari perspektif cakap digital.

”3 tujuan melakukan segmentasi pasar. Pertama, membantu untuk lebih mudah membedakan karakteristik pelanggan. Kedua, dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dengan treatment yang sesuai dengan karakteristik pelanggan. Terakhir, dapat membuat strategi pemasaran lebih terarah", papar Lusi Ayu Daningsih.

Denisa Nur memperkaya pembahasan mengenai tips ads berbasis segmentasi ditinjau dari perspektif etika digital.

“Komunikasi dan pelayanan akan menjadi hal yang penting dalam mendukung membangun loyalitas pelanggan. 3 tips yang dapat kita lakukan untuk tetap beretika dalam melayani dan berkomunikasi dengan pelanggan. Pertama, selalu memberikan sapaan setiap kali memulai percakapan dengan konsumen. Kedua, gunakan kalimat dan bahasa yang sopan setiap kali berkomunikasi dan melayani pelanggan. Terakhir,selalu memberikan respon yang cepat setiap kali ada komplain dan pertanyaan dari pelanggan", jelas Denisa Nur.  

Aji Kresno melengkapi pembahasan mengenai tips ads berbasis segmentasi ditinjau dari perspektif keamanan digital. 

"Ada 3 (tiga) aktivitas sederhana yang dapat dilakukan menjaga keamanan perangkat digital Anda. Pertama, tidak sembarangan memberikan informasi data pelanggan kepada pihak luar. Kedua, tingkatkan keamanan sistem dengan melakukan pembaharuan password secara berkala. Terakhir, tidak sembarangan dalam klik link yang bersumber bukan dari sumber yang jelas dan terpercaya”, ujar Aji Kresno.(*/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan