Bertemu Ketua Umum PAN dan PPP, Airlangga Hartarto: KIB Terbuka, Semangatnya adalah Politik Kolaboratif

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Konsolidasi Nasional dan Bimtek Fraksi Partai Golkar se-Indonesia, juga menjadi ajang silahturahmi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Kamis (20/10/2022).

Hal itu ditandai dengan kehadiran Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa Indonesia ke depan, sosial ekonomi maupun sosial politik, dibutuhkan kebersamaan, bergandeng tangan untuk bersatu, memberikan solusi dan aksi nyata untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya juga menyampaikan bahwa KIB terbuka dari berbagai masukan dan aspirasi masyarakat, serta terbuka bagi partai-partai politik lainnya untuk bergabung,” tambah mantan Menteri Perindustrian Indonesia ini, dalam keterangannya, Jumat, (21/10/2022).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia ini mengatakan, kehadiran Ketua Umum PAN dan PPP untuk bersama-sama mensosialisasikan visi-misi KIB.

“Koalisi Indonesia Bersatu juga merumuskan visi program akselerasi transformasi ekonomi nasional. Semangatnya adalah politik kolaboratif dengan ide dan gagasan yang inklusif, 'leaving no one behind',” tandas pria kelahiran Surabaya ini. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan