Preview Juventus vs Empoli: Harus Mulai Konsisten

  • Bagikan
Latihan Juventus/situs Juventus

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus akan ditantang Empoli di giornata ke-11 Serie A. Kekalahan memalukan musim lalu harusnya bisa dibalas Si Nyonya Tua, dini hari nanti.

Sukses mengalahkan Torino dalam derbi Kota Turin, pekan lalu memberi kepercayaan diri pada Bianconeri jelang laga ini. Setelah sejumlah hasil buruk, kemenangan 1-0 itu mengurangi beban dan kritik bagi pasukan Massimiliano Allegri.

Akan tetapi, mereka harus mulai belajar konsisten jika ingin tetap bersaing. Peluang mereka di Liga Champions mungkin memang sudah nyaris tertutup. Namun, di Serie A, Juventus masih punya harapan mengejar.

Mengoleksi poin 16, Juventus saat ini tertinggal sepuluh poin dari pemuncak klasemen Napoli dan enam angka dari tim peringkat keempat, AS Roma. Dengan liga belum sepertiga perjalanan, segala hal masih bisa terjadi.

Menghadapi Empoli, Juventus di atas kertas mestinya bisa meraih tiga poin. Selain level skuat yang berbeda bak langit dan bumi, laga dini hari nanti juga akan digelar di Allianz Stadium.

Sejak bersua pertama kali di Turin pada 8 Februari 1987, Juventus punya rekor sangat bagus kala menjamu Empoli. Dari 14 pertandingan kandang, mereka menang 12 kali dan hanya kalah sekali.

Satu-satunya kekalahan kandang Juventus terjadi musim lalu. Dalam laga yang berlangsung pada 28 Agustus 2021 itu, Emploli mencatatkan kemenangan bersejarah di markas Bianconeri berkat gol Leonardo Mancuso.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegr sendiri menilai, kemenangan di laga Derby dello Molle menjadi modal bagus timnya. Sang allenatore pun berharap kini mereka bisa mempertahankan hasil bagus agar bisa keluar dari situasi sulit.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan