Waketum NasDem Dukung Luhut Jadi Cawapres Anies, Gus Umar: NasDem Makin Kesini Makin Arogan

  • Bagikan
Luhut Binsar Pandjaitan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umar Hasibuan alias Gus Umar, mendadak menyinggung sikap Partai NasDem yang membuat peluang berkoalisi dengan PKS dan Demokrat makin jauh.

"NasDem makin kesini makin arogan. Kebayang gak tiba-tiba PKS dan PD gak mau lagi gabung NasDem," ujar Gus Umar pada unggahan twitternya, @UmarHasibuann_ (21/10/2022).

Sebelumnya, Waketum NasDem Ahmad Ali menegaskan penentuan cawapres diserahkan kepada bakal capres partainya di 2024 yakni Anies Baswedan. 

Meski demikian, Ali mengungkap ada sejumlah nama yang berpotensi jadi kandidat, mulai dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, hingga Menko Marves Luhut B Pandjaitan.

Secara pribadi, Ali mengatakan lebih mendukung Luhut menjadi cawapres Anies. Menurutnya, Luhut memiliki kemampuan, karakter, dan jejaring yang kuat. Luhut juga bisa jadi pelengkap Anies.

Namun, Ali mengakui bahwa capres-cawapres masih perlu dibahas dengan calon parpol koalisi. Saat ini, misalnya, NasDem tengah menjajaki Demokrat dan PKS.

Ia juga menyadari ada keinginan dari Demokrat untuk memasangkan Ketumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Anies, sementara PKS mungkin punya kepentingan lain.

Tetapi menurut Ali, NasDem mengedepankan politik kebangsaan sehingga tak masalah apabila bakal cawapres Anies bukan berasal dari parpol koalisi.

(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan