Faizal Assegaf Kritisi Klaim Jumlah Anggota Nahdliyin, Petinggi PKB: Orang Ini Amat Benci NU

  • Bagikan
Luqman Hakim

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Petinggi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Luqman Hakim, menyoroti Faizal Assegaf terkait pernyataannya yang menyinggung organisasi masyarakat (ormas) Nahdatul Ulama (NU).

Melalui akun Twitternya, politisi PKB ini menyebut Faizal Assegaf sebagai orang yang sangat membenci ormas terbesar di Indonesia itu.

“Orang ini amat benci NU. Sering dia menghina, mencaci dan memfitnah NU dan ulama-ulama NU,” kata Luqman, Sabtu (22/10/2022).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan GP Ansor ini, membeberkan bahwa sebelumnya Faizal yang dikenal sebagai kritikus, telah beberapa kali dilapor polisi.

“Sudah pernah dilaporkan ke polisi oleh beberapa pihak. Tapi kesannya tak diurus,” bebernya.

Karena hal itu, Luqman berspekulasi, Faizal adalah orang yang memang sengaja dirawat agar memusuhi NU.

“Jangan-jangan dia ini memang dipelihara dengan tugas memusuhi NU?” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Faisal Assegaf mengunggah sebuah utas di akun Twitter pribadinya pada Kamis 20 Oktober lalu yang menyinggung soal NU.

Ia bilang, NU yang mengklaim memiliki anggota 108 juta orang adalah kebohongan. Menurutnya, klaim tersebut tidak bisa dibenarkan.

“Ormas lokal yang berbasis di Jatim ini mengklaim beranggotakan 40 juta (2013) dan grafiknya naik 108 juta (2019). Modus penipuan, tanpa menyodorkan fakta adalah kejahatan,” ujarnya.

Ia bahkan bilang, menjelang umur NU yang satu abad, Faizal menyarankan agar ormas tersebut bersikap jujur pada umat Islam. Katanya, hal itu bisa dimulai dengan menyodorkan data valid keanggotaannya. (Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan