Viral di Medsos Bayi dengan Nama ‘Lima Miliar’

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Kelahiran bayi menjadi momen membahagiakan dalam sebuah lingkungan keluarga. Orang tua pun memberikan nama yang menjadi doa sekaligus harapan masa depan sang bayi.

Kelahiran seorang bayi di daratan Tiongkok menjadi viral di media sosoal Negeri Tirai Bambu itu. Keunikan bayi itu pada namanya karena pengucapan bahasa Mandarinnya terdengar mirip dengan kata-kata untuk "lima miliar".

Bayi yang namanya terdengar seperti kata "lima miliar" itu lahir di provinsi Anhui, Tiongkok tenggara pada Awal Oktober.

Mengutip South China Morning Post yang melansir berita dari Jimu News, bayi yang belum genap berusia satu bulan itu bernama Wu Shiyi.

Ayah sang bayi bernama Wu Lin menjelaskan bayinya itu menggunakan nama keluarganya yakni Wu. Dia mengakui nama ini mengandung konotasi warisan.

Wu Lin juga mengakui namanya sendiri terdengar seperti angka 50 dalam bahasa Mandarin.

Sementara nama putranya Wu Shiyi terdengar seperti angka 51. Wu Lin mengatakan nama anak laki-lakinya yakni Shiyi juga memiliki pengucapan Mandarin yang artinya sama dengan 1 Oktober.

Bagi Wu Lin, tanggal 1 Oktober memiliki arti yang sangat spesial bagi keluarganya. Momen 1 Oktober mengingatkan keluarga sejak pernikahannya yang diselenggarakan pada tanggal tersebut.

Momen 1 Oktober juga merujuk Hari Nasional China.

Wu Lin menceritakan, kata Shiyi juga merupakan pinyin untuk dua karakter China lainnya yang berarti “mengambil kenangan”.
“Saya berharap ketika anak saya bertambah besar, dia bisa mengingat semua kenangan indah dalam hidupnya,” kata sang ayah.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan